Layanan

Jam Pelayanan

SENIN - KAMIS

08.00 – 16.00

JUMAT

09.00 – 11.00

istirahat

13.00 – 15.00

 

Sirkulasi

Sirkulasi merupakan salah satu layanan Perpustakaan yang memungkinkan pemustaka melakukan peminjaman koleksi baik untuk dibaca di tempat maupun dibawa pulang, pengembalian koleksi, pemesanan koleksi, penagihan pinjaman, dan surat keterangan bebas pinjam pustaka.

Peminjaman untuk dibawa pulang hanya dapat dilakukan oleh sivitas akademika MAP FISIPOL UGM yang memiliki kartu anggota perpustakaan sebanyak 2 eksemplar buku selama 7 hari. Peminjaman dapat diperpanjang satu kali untuk 7 hari selanjutnya. Sedangkan bagi pemustaka dari luar (baik dari fakultas lain di UGM, perguruan tinggi lainnya, maupun masyarakat umum) dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan cara mendaftarkan diri dan akan memperoleh kartu anggota baca.

 

Keanggotaan

A. Anggota Perpustakaan

Semua mahasiswa dan dosen Program Magister Administrasi Publik UGM secara otomatis menjadi anggota perpustakaan. Untuk menggunakan fasilitas yang ada di perpustakaan cukup dengan menunjukkan Kartu Anggota Perpustakaan MAP-UGM.

      Peminjaman buku maksimal 2 (dua) eksemplar selama 7 (tujuh) hari dan dapat diperpanjang sekali selama tidak ada yang pesan. Keterlambatan pengembalian buku akan dikenakan sanksi denda sebesarRp 5.000,00 per hari per eksemplar buku yang dipinjam. Selama belum melunasi denda tersebut pemustaka tidak diperkenankan meminjam koleksi perpustakaan.

      Bagi mahasiswa yang akan wisuda harus terlebih dahulu melengkapi syarat-syarat wisuda yang salah satunya adalah Surat Bebas Pinjam Pustaka (SBPP). Pustakawan akan memproses SBPP tersebut apabila mahasiswa yang bersangkutan telah menyelesaikan urusan administrasi perpustakaan seperti mengembalikan semua pinjaman, membayar denda atau mengganti buku/koleksi yang dihilangkan atau rusak serta menyerahkan 1 (satu) eksemplar buku untuk koleksi perpustakaan.

 

B.   Anggota Baca Perpustakaan

Perpustakaan MAP-UGM memberikan kartu baca bagi pengguna dari luar MAP-UGM termasuk mahasiswa S1, S2, S3, dosen dan peneliti dari lingkungan UGM yang ingin memanfaatkan fasilitas perpustakaan.

      Kartu anggota baca tidak dapatdipindahtangankan dan pemegang tidak mempunyai hak untuk meminjam koleksi, hanya baca di tempat dan fotokopi melalui perpustakaan.

      Syarat untuk memperoleh kartu anggota baca:

1.     Mengisi formulir yang disediakan di perpustakaan MAP-UGM

2.     Menyerahkan fotokopi kartu mahasiswa atau kartu identitas yang masih berlaku

3.     Menyerahkan pasfoto 2x3 sebanyak 2 lembar

4.     Membayar biayapendaftaran




International Conference DDY-OCAPA
Pendaftaran Mahasiswa Baru Semester Genap T.A. 2016/2017
Workshop Pembangunan Pariwisata Kota Palangka Raya
AKREDITASI JKAP (JURNAL KEBIJAKAN DAN ADMINISTRASI PUBLIK
Kerja Sama Internasional PTN Badan Hukum
Nantikan bedah buku "INDONESIA BERGERAK 2: MOZAIK KEBIJAKAN PUBLIK DI INDONESIA"
Penandatangan MoU kerjasama Penyusunan RPJMD dan Renstra oleh Bupati Waropen
Workshop Penulisan Naskah Jurnal Ilmiah
bedahbuku
Kunjungan Pascasarjana Universitas Pasundan 2016