Overview S3

Sebagai tekad untuk mewujudkan visi UGM sebagai research university. Program studi pascasarjana Magister Administrasi Publik, untuk memenuhi kebutuhan pembangunan nasional, reformasi birokrasi dan pengembangan sistem administrasi publik di Indonesia.

 

Visi Prodi S3 MAP

“Menjadi Prodi S3 sebagai program doktor terapan, Program S3 Administrasi Publik untuk menghasilkan lulusan yang berkemampuan mendokumentasikan persoalan di lapangan dengan metodologi yang tepat, menganalisis masalah strategis dalam organisasi publik secara tajam, serta memiliki wawasan teoritis kuat sebagai dasar untuk merumuskan dan rekomendasi kebijkan dan perbaikan sistem manajemen publik.”

 

Misi Prodi S3 MAP

Untuk mewujudkan Visi tersebut maka Prodi S3 MAP juga menetapkan Misi sebagai berikut:

Mendidik mahasiswa untuk memiliki produktivitas dan kecakapan dalam merespon perkembangan dinamika Ilmu Administrasi Publik dan kemajuan teknologi sehingga berdaya saing nasional dan internasional

Berkarya melalui penelitian – penelitian yang mempunyai kandungan substansi berkualitas sehingga bermamfaat bagi aktor-aktor pembuat kebijakan.

Melakukan pengabdian masyarakat yang relevan yang mampu mengaplikasikan konsep, metode, dan prisnsip – prinsip di bidang ilmu administrasi publik dalam kerangka kegiatan pengabdian masyarakat.

 

Dalam rangka mendukung visi dan misinya, prodi pascasarjana MAP FISIPOL UGM menerapkan program by resarch. Komponen terpenting dalam program pendidikan doktor adalah kegiatan riset mandiri untuk menghasilkan disertasi yang memenuhi kualifikasi tertentu agar dapat memberikan kontribusi penting bagi pengembang Ilmu Administrasi Publik. Tahapan Pendidikan Doktor.

  1. Tahap pre-candidancy : Mahasiswa menyerahkan proposal disertasi, ujian komprehensif dan ujian proposal
  2. Tahap candidancy : Mahasiswa melakukan kegiatan penelitian, penulisan dan pengujian distertasi

 

Waktu Studi

MAKSIMAL 5 TAHUN     10  SEMESTER TERDIRI DARI :

5 SEMESTER PENULISAN PROPOSAL

5 SEMESTER PENELITIAN DAN PENULISAN DISERTASI