PELATIHAN MONITORING DAN EVALUASI

Divisi Diklat MAP UGM mengawali kegiatan Pelatihan Mandiri di Tahun 2019 dengan kegiatan yang bertema tema Monitoring dan Evaluasi. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 18-19 Februari 2019 yang diikuti oleh beberapa instansi pemerintah:

10 orang peserta dari Perpustakaan Nasional RI, 3 orang peserta dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, 1 orang peserta dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, dan 1 orang peserta dari Bappeda Kabupaten Sleman.

Pelatihan dua hari ini dibuka oleh Dr. Ely Susanto, MBA selaku Koordinator Divisi Diklat dan Pendampingan, MAP FISIPOL UGM dan didampingi oleh Dr. Adin Bondar Pasaribu selaku Kepala Bagian Perencanaan Perpustakaan Nasional RI.

 

Selama 2 hari, peserta didampingi oleh Dr. Ambar Widaningrum, MA untuk mendiskusikan untuk mendiskusikan Konsep dan Prinsip Dasar Monitoring dan Evaluasi; Dr. Nunuk Dwi Retnandari untuk menyusun Indikator Kinerja; dan Dr. Nurhadi Susanto,M.Hum. yang mengulas perihal Evaluasi Kebijakan dan Pelaksanaan Perencanaan dan Penganggaran.

Selain materi-materi yang disampaikan dengan metode ceramah klasik, peserta pelatihan diminta untuk secara aktif berdiskusi dan secara kolektif menyusun rencana aksi sebagai output dari Pelatihan Monitoring dan Evaluasi kali ini. Semoga sukses untuk semua alumni Diklat MAP Diklat Map Ugm Yogyakarta.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pelatihan MAP