WebClinic Perencanaan Pembangunan dan Akuntabilitas Pemerintah Daerah

Di tengah kondisi New Normal, MAP FISIPOL UGM tetap berkomitmen membantu mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik. Salah satunya dengan mengadakan forum konsultasi virtual melalui kegiatan WEBCLINIC MAP FISIPOL UGM pada Kamis, 18 Februari 2021. WEBCLINIC merupakan terobosan baru MAP FISIPOL UGM dengan tampilan yang lebih segar dan interaktif karena peserta diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengeksplorasi dan mengkonsultasikan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan di masing-masing daerah langsung dengan para ahli. Dalam serial pertama kali ini menghadirkan Ibu Dr. Nunuk Dwi Retandari (Tim Ahli dari MAP Fisipol UGM) sebagai ahli perencana pembangunan pemerintah daerah. Bapak Dr. Setya Nugraha ( Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara) dan Bapak Karyadi CFrA, CSFA ( Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara) sebagai ahli dalam perencanaan keuangan dan akuntabilitas.

Mengangkat tema “Perencanaan Pembangunan dan Akuntabilitas Pemerintah Daerah” kegiatan Webclinic diikuti oleh hampir 50 peserta terdiri dari 12 perwakilan pemerintah daerah dan akademisi. Bertugas sebagai moderator Dr.Nurhadi Susanto, M.Hum merasa antusias peserta di kegiatan Webclinic ini sangat tinggi. 2,5 jam berjalan begitu cepat karena lontaran berbagai pertanyaan menarik dari peserta.

Kedepan, para peserta mengharapkan Webclinic kembali diadakan dengan isu-isu menarik terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah karena memberi insight baru terkait problema yang dihadapi, seperti yang diungkap salah satu peserta Webclinic Ibu Retno Sawitri ” mendapatkan informasi mengenai dinamika perencanaan pembangunan daerah dan mewujudkan akuntabilitas pemerintah daerah. Meingkatkan awareness dalam penganggaran dan penggunaan anggaran. Pengkayaan kasus-kasus dari daerah lain dan bagaimana problem solvingnya dari para ahli, melalui kasus-kasus yang dihadapi peserta lain. “

Leave A Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.