BIMTEK PENYUSUNAN RPJMD DAN RENSTRA KELAS KHUSUS KABUPATEN MUARA ENIM

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Strategis Kelas Khusus Kabupaten Muara Enim dilaksanakan di Magister Administrasi Publik Universitas Gadjah Mada selama 2 (dua) hari, yakni tanggal 28-29 September 2018. Kegiatan ini secara antusias diikuti oleh 31 (tiga puluh satu) peserta dari 16 (enam belas) Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Instansi-instansi yang bergabung dalam kegiatan tersebut adalah Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muara Enim, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muara Enim, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Muara Enim, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Muara Enim, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muara Enim, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Muara Enim, dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim.

Selama 2 (dua) hari peserta didampingi untuk menyusun dokumen perencanaan daerah oleh Prof. Dr. Wahyudi Kumorotomo, MPP; Dr. Nunuk Dwi Retnandari, MS dan Dr. Nurhadi Susanto, M.Hum yang merupakan pengajar dari MAP FISIPOL UGM dan tentunya juga memiliki banyak pengalaman di berbagai daerah lain di Indonesia sebagai praktisi dalam menyusun dokumen perencanaan daerah.

Semoga ilmu yang didapatkan dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Strategis Kelas Khusus Kabupaten Muara Enim ini dapat diimplementasikan dengan baik di instansi masing-masing. Besar harapan kami perencanaan pembangunan di Kabupaten Muara Enim akan semakin baik dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Sukses selalu untuk Kabupaten Muara Enim!

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pelatihan MAP