PELATIHAN INDIKATOR KINERJA UNTUK PERENCANAAN DAN AKUNTABILITAS GELOMBANG KEDUA

Divisi Diklat MAP UGM menyelenggarakan kegiatan dengan tema Indikator Kinerja untuk Perencanaan dan Akuntabilitas. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 April 2019 yang diikuti oleh beberapa instansi pemerintah, diantaranya sebagai berikut:

2 orang peserta dari Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 2 orang peserta dari BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, 2 orang peserta dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Timur, 2 orang peserta dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, 3 orang peserta dari Bappeda Kabupaten Rejang Lebong, Bagian Administrasi Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muara Enim, Bappeda Kabupaten Blitar, Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sleman, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta.

 

Selama 2 hari, peserta didampingi oleh Dr. Ambar Widaningrum, MA untuk mendiskusikan Kerangka Logis Penyusunan Indikator Kinerja; dilanjutkan sesi Teknik Penyusunan Indikator Kinerja bersama Dr. Nunuk Dwi Retnandari, M.Si. serta Dr. Nurhadi Susanto, M.Hum. yang membawakan sesi mengenai Indikator Kinerja dalam Dokumen Perencanaan dan Akuntabilitas.

Pada hari kedua, peserta diminta untuk menyusun rencana aksi secara berkelompok didampingi oleh Sri Purnaningsih, SIP, MPA dan Dr. Nurhadi Susanto, M.Hum., yang dilanjutkan dengan presentasi hasil kerjanya sebagai bentuk pengayaan dalam praktek Penyusunan Indikator Kinerja.

Semoga semua ilmu dan informasi yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat diserap serta diimplementasikan di Instansi masing-masing. Sukses selalu untuk semua alumni Diklat MAP Diklat Map Ugm Yogyakarta.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pelatihan MAP